Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Penundaan Pengumuman Pelatih Timnas

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 Juni 2016 | 18:45 WIB
Anggota Expert Panel PSSI, Emral Abus, mengumumkan penundaan penunjukkan pelatih timnas U-19 Indonesia dan timnas senior di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Anggota Expert Panel PSSI, Emral Abus, mengumumkan penundaan penunjukkan pelatih timnas U-19 Indonesia dan timnas senior di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Pengumuman soal siapa yang bakal menangani tim nasional (timnas) Indonesia resmi ditunda. Hal itu dipastikan oleh Emral Abus selaku anggota expert panel PSSI yang bertugas menilai para kandidat pelatih.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan akan mengumumkan kandidat terpilih untuk pelatih timnas U-19 dan timnas senior pada Jumat (3/6/2016). Namun, rencana pengumuman tersebut rupanya tidak kejadian.

Namun, Komite Eksekutif (Komeks) dan Sekjen PSSI, Azwan Karim, yang dijadwalkan hadir, harus terbang ke Thailand guna menghadiri forum yang digagas AFF.

Emral mengatakan bahwa penundaan tersebut sudah sampai di telinganya. Namun, kedatangannya ke kantor PSSI untuk melaporkan hasil penilainnya terhadap para calon pelatih tersebut.

Baca juga:

"Pengumuman pelatih timnas U-19 dan timnas senior harus ditunda. Selanjutnya, belum ada kepastian kapan akan dimumkan. Tunggu saja," ucap Emral di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016) sore.

"Saya datang untuk mengumpulkan penilaian bagi para calon pelatih. Soal penundaan, saya sudah mendapat kabar dari Pak La Siya, selaku Ketua Komite Teknik dan Pengembangan PSSI," katanya.

Selain itu, Emral juga merespons positif rangkaian kerja yang telah dipaparkan para kandidat. Menurut salah satu instruktur pelatih AFC di Indonesia itu, ketiganya memiliki visi dan misi yang menjanjikan.

"Para kandidat pelatih mempunyai rancangan kerja jangka pendek dan jangka panjang. Pemaparan yang dilakukan mereka sampaikan juga positif dan realistis," tutur pria berdarah Minang itu.

Sejauh ini, expert panel PSSI harus menentukan pilihan untuk pelatih timnas U-19 dan timnas senior. Untuk timnas U-19, pilihan mengerucut ke Sutan Harhara, sedangkan untuk timnas senior masih ada nama Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X