Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Kasus Pajak, Messi Hanya Fokus Bermain Sepak Bola

By Beri Bagja - Jumat, 3 Juni 2016 | 12:20 WIB
Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, saat menghadiri pengadilan di Barcelona, Spanyol, 2 Juni 2016.
ALBERTO ESTEVEZ - POOL/GETTY IMAGES
Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, saat menghadiri pengadilan di Barcelona, Spanyol, 2 Juni 2016.

 Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (28), memberikan testimoni terkait tudingan kasus penggelapan pajak yang menimpanya, Kamis (2/6/2016).

Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, menghadiri pengadilan hari ketiga kasus ini di Barcelona, Spanyol.

Di depan hakim, sang penyerang mengaku tidak tahu apa-apa perihal penipuan pajak kepada otoritas Spanyol senilai 4,1 juta euro atau setara Rp 62,1 miliar antara tahun 2007 dan 2009.

Baca Juga:

Jumlah itu berasal dari nilai kontrak hak citra terhadap Messi yang diteken bersama sejumlah sponsor.

"Saya hanya mencurahkan fokus untuk bermain sepak bola. Saya menyerahkan segala urusan finansial kepada ayah dan pengacara saya," ucap Messi seperti dilaporkan SPORT.es.

Pria Argentina itu hanya membubuhkan tanda tangan dalam kontrak sponsor atas dasar kepercayaan kepada ayah dan pengacaranya.

"Sejak Leo memulai karier, saya selalu mencoba membuat hidupnya lebih mudah. Anak saya tidak tahu apa-apa. Dia ingin bermain sepak bola dan saya yang mengurus keperluannya," ucap Jorge.

Jaksa penuntut mengajukan hukuman penahanan selama 22 bulan apabila Messi terbukti bersalah.

Akan tetapi, AS mengklaim sang pemain tak akan mendapatkan sanksi seperti itu mengingat dia tak punya rekam jejak kriminal. Kasus ini dilanjutkan pada Jumat (3/6/2016), tapi tanpa dihadiri oleh Messi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X