Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Copa America 2016 di Kompas TV Akan Tetap Menarik

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Juni 2016 | 05:48 WIB
Suasana jumpa pers acara sosialisasi penayangan Copa America 2016 di Kompas TV dan K-Vision, Kamis (6/2/2016) WIB.
WISNU NOVA/JUARA.NET
Suasana jumpa pers acara sosialisasi penayangan Copa America 2016 di Kompas TV dan K-Vision, Kamis (6/2/2016) WIB.

Penyelenggaraan Copa America Centenario pada 4-27 Juni 2016 berbarengan dengan ajang Piala Eropa 2016. Pemilik hak siar ajang Copa America, KompasTV cukup yakin tak akan kalah bersaing dan tetap menarik.

Penyelenggaraan Piala Eropa akan berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli. Besarnya daya tarik Piala Eropa sempat dikhawatirkan akan mengalahkan daya tarik Copa America Centenario di Amerika Serikat.

Akan tetapi, KompasTV dan K-Vision tidak mengkhawatirkan soal itu. GM Sport Kompas TV, Buyung Wijaya Kusuma, menilai perbedaan waktu penayangan justru akan memberikan penonton pilihan.

Pertandingan-pertandingan Piala Eropa di Indonesia akan disiarkan malam atau dini hari. Sementara itu, laga-laga Copa America 2016 lebih banyak ditayangkan pagi hari.

Baca Juga:

"Tidak perlu khawatir Piala Eropa akan mengurangi daya tarik Copa America tahun ini. Perbedaan jam tayang justru akan memberikan pilihan bagi penonton," kata Buyung dalam konferensi pers untuk mensosialisasikan penayangan Copa America 2016 di KompasTV dan K-Vision, Kamis (2/6/2016).

"Bagi penonton bukan hanya ajang apa yang lebih menarik, tetapi juga siapa saja pemain terlibat di dalamnya. Misalkan ingin melihat aksi-aksi Lionel Messi atau Luis Suarez, penonton tentu akan menonton pertandingan-pertandingan di Copa America," ucapnya.

Gelaran Copa America tahun ini tergolong spesial. Kejuaraan yang pertama kali digelar pada 1916 genap berusia 100 tahun di edisi ke-45.

Selain itu, tahun ini tidak hanya melibatkan negara-negara di kawasan Conmebol namun juga di CONCACAF atau negara-negara yang berada di kawasan Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

Ada enam negara di zona CONCACAF yang ikut serta di ajang yang tahun lalu dimenangi Cile. Yakni, Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Haiti, dan Panama. Tahun lalu hanya Meksiko dan Jamaika ikut serta di Copa America.

[video]http://video.kompas.com/e/4911877120001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X