Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Tidak Mau Terlalu Menggebu-gebu

By Kamis, 2 Juni 2016 | 21:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Brice Leverdez, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016),
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Brice Leverdez, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016),

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bertekad tidak mau terlalu menggebu-gebu ketika bertanding pada BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 demi meraih hasil yang diinginkan.

Ihsan meraih tiket babak perempat final setelah menang atas Huang Yuxiang (China), 21-18, 21-15, pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

"Pada gim pertama, saya masih banyak ragu-ragu dan agak tegang. Tadi Huang banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi saya bermain lebih agresif dan melakukan pukulan yang kencang lewat permainan net," kata Ihsan seusai pertandingan.

Pada gim kedua, Ihsan mengaku terlalu berhati-hati karena menunggu lawan lengah.

"Saya menunggu dia mati sendiri, tetapi malah pukulan saya banyak mati sendiri.

Ihsan selanjutnya akan menghadapi pemain asal Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (3/6/2016).

"Rajiv adalah pemain yang berpengalaman. Bola-bolanya halus. Terakhir kali dia kalah dari Jonatan pada Malaysia Terbuka. Kalau Jonatan bisa mengalahkan Rajiv, Insya Allah saya bisa," tutur Ihsan.

Keberhasilannya melangkah ke babak perempat final membuat dia percaya diri, tetapi dia tidak mau berlebihan.

"Kekalahan Lin Dan dari Jonatan memotivasi saya, tetapi saya tidak mau menggebu-gebu. Kalau saya bermain tenang pukulan saya bisa lebih akurat," ucap Ihsan.

Ditanya tentang banyaknya unggulan Indonesia yang tumbang, pemain asal Tasikmalaya tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X