Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales Sudah Tak Sabar Kembali Merumput

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 2 Juni 2016 | 20:43 WIB
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United, pada laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United, pada laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).

Striker naturalisasi dari Uruguay, Cristian Gonzales, sudah tidak sabar untuk kembali merumput. Meski kondisi cederanya hampir pulih, namun ia belum disarankan kembali bermain.

Saat ini El Loco (julukan Gonzales) masih melakukan pemulihan cedera. Ia mengalami cedera parah, yakni retak tulang rusuk yang didapatnya pada awal Mei.

Masalah tersebut didapat Gonzales saat beraksi memperkuat Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan di laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Ia mendapat cedera saat duel perebutan bola udara melawan Ledi Utomo.

Proses pemulihan Gonzales terbilang cepat. Berdasarkan diagnosa dokter ia sudah hampir pulih namun belum 100 persen.

Baca Juga:

"Saya sudah jauh lebih baik sekarang. Saya juga tidak lagi merasakan sakit," ucap Gonzales saat ditemui di acara media gathering Copa America 2016 yang akan ditayangkan secara eksklusif oleh Kompas TV.

Pemain berjulukan El Loco ini masih harus istirahat agar benar-benar pulih. Di samping itu, Gonzales sudah tidak sabar agar dapat kembali merumput.

Meski belum disarankan untuk bermain, Gonzales bersikeras sudah memungkinkan bermain. Terutama di pertandingan terdekat Arema saat berharap melawan PSM Makassar pada 12 Juni.

Kendati demikian, ia tetap akan menyerahkan keputusan untuk bermain atau tidak kepada pelatih Milomir Sesilja.

"Jika dipercaya pelatih, mungkin di pertandingan melawan PSM Makassar saya dapat bermain," ucap suami Eva Nurida Siregar.

[video]http://video.kompas.com/e/4911914019001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X