Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee/Yoo Akui Tidak Mudah Kalahkan Marcus/Kevin

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Juni 2016 | 19:51 WIB
Ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, usai kalah 15-21, 12-21 dari ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada pertandingan semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Jumat (20/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, usai kalah 15-21, 12-21 dari ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada pertandingan semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Jumat (20/5/2016).

Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, melaju ke babak perempat final turnamen BCA Indonesia Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Dalam perjalanan mengamankan tempat tersebut, Lee/Yoo mencatat kemenangan atas wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 21-15, 21-19, pada babak kedua, Kamis (2/6/2016).

Meski menang dua gim langsung, Lee/Yoo mengakui bahwa tidak mudah mengalahkan Marcus/Kevin.

"Dibanding laga kemarin (melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi), pertandingan hari ini lebih sulit. Rotasi Marcus/Kevin lebih bagus dan pergerakan mereka lebih cepat," ujar Yoo.

"Pada gim pertama, kami sempat merasa gugup. Pada gim kedua, permainan kami malah berantakan. Besok, kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi," kata Lee.

Pada babak perempat final, Lee/Yoo akan menjumpai juara bertahan sekaligus rekan senegara mereka, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Sampai pertemuan ketujuh yang terjadi pada babak final Jerman Terbuka 2016, Lee/Yoo masih unggul 4-3.

Pada duel di Indonesia Open tahun lalu, Lee/Yoo harus mengakui keunggulan kompatriotnya tersebut dengan skor 17-21, 18-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X