Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Ramadan, Madura United Jaga Fisik Pemain

By Suci Rahayu - Kamis, 2 Juni 2016 | 18:55 WIB
Kiper Madura United, Heri Prasetyo dalam laga kontra PBFC, Jumat (20/5/2016). Selama Ramadan, intensitas latihan Heri dkk tak diturunkan hanya disesuaikan.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Kiper Madura United, Heri Prasetyo dalam laga kontra PBFC, Jumat (20/5/2016). Selama Ramadan, intensitas latihan Heri dkk tak diturunkan hanya disesuaikan.

Jelang memasuki bulan Ramadan tidak berarti Madura United akan menurunkan porsi latihan. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerap ini tetap fokus berlatih agar bisa menjaga kondisi fisik pemain untuk tetap bugar.

Setelah mendapat libur selama tiga hari, Madura United kembali menggelar latihan sejak Rabu (01/05/2016). Latihan dipimpin langsung oleh Gomes de Oliveira dan diikuti oleh semua pemain kecuali Erick Weeks Lewis.

Gelandang asing asal Liberia tersebut mengajukan izin untuk merampungkan berkas-berkasnya guna bisa tinggal di Indonesia.

”Latihan sebelum bulan puasa, kami akan lakukan hingga Sabtu (4/6/2016). Selanjutnya, kami libur dua hari untuk kemudian latihan kembali mulai Selasa (7/6/2016),” ujar Gomes.

Baca juga:

Pelatih asal Brasil ini menandaskan bahwa bulan Ramadan tidak bisa jadi alasan bagi tim untuk santai.

Gomes harus tetap menjaga kondisi fisik pemainnya agar tetap bagus dan siap main. Pasalnya, Madura United ada empat pertandingan yang harus dimainkan selama bulan Ramadan.

”Kami harus melakukan persiapan matang dan memastikan bisa menjaga kondisi fisik pemain. Mereka harus siap menjalani empat pertandingan selama bulan puasa,” tutur Gomes.

Pertandinan pertama Madura United pada bulan Ramadan akan digelar, Senin (13/06/2016) malam. Ahmad Maulana dkk menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan.

[video]http://video.kompas.com/e/4912874628001_ackom_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X