Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persija Pun 'Mengkhianati' Negaranya, Brasil

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 Juni 2016 | 04:15 WIB
Pelatih Persija, Paulo Camargo saat mendampingi timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Camargo akan memimpin Persija saat kedatangan Semen Padang di arena yang sama pada Minggu (8/5/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Persija, Paulo Camargo saat mendampingi timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Camargo akan memimpin Persija saat kedatangan Semen Padang di arena yang sama pada Minggu (8/5/2016) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, rupanya masih menyisihkan waktunya untuk mengikuti Copa America 2016. Bahkan, pelatih asal Brasil itu menyangsikan kekuatan negaranya dalam edisi spesial turnamen antarnegara Amerika Selatan tersebut.

Paulo Camargo mengatakan kekuatan Brasil akan pincang tanpa penyerang andalan Barcelona, Neymar. Sebelumnya, Neymar memang menyatakan lebih memilih untuk bermain pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Agustus mendatang.

"Kekuatan Brasil sedang tidak bagus. Apalagi, mereka tidak akan diperkuat oleh Neymar. Neymar bagus, dia salah satu pemain favorit saya," kata Camargo selepas memimpin latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (1/6/2016).

"Sama seperti Brasil, Argentina juga tidak akan membawa kekuatan terbaiknya."

Pelatih Persija, Paulo Camargo.

Pelatih kelahiran Sao Paulo, 49 tahun silam itu juga membahas perihal penunjukkan gelandang salah satu klub asal Amerika Serikat (AS), Orlando City, Ricardo Kaka. Menurutnya, mantan playmaker AC Milan itu sudah tidak layak untuk memperkuat timnas Brasil.

"Kaka dipanggil karena dia bermain di AS. Maka dari itu, pemanggilan tersebut hanya untuk membuat dukungan penonton kepada Brasil semakin meningkat," ucap Camargo.

Namun, kabar teranyar mengatakan jika Kaka dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera hamstring.

Selain itu, Camargo juga menyoroti kekuatan rival bebuyutan Brasil yaitu Argentina. Menariknya, eks pelatih Tangerang Wolves itu malah menjagokan Uruguay untuk menjuarai Copa America edisi Centenario.

Baca juga:

"Sama seperti Brasil, Argentina juga tidak akan membawa kekuatan terbaiknya. Ya, (Lionel) Messi masih terganggu dengan cedera di punggungnya," ujar Camargo.

"Jadi, saya pikir Uruguay yang akan sukses dalam turnamen ini. Mereka memiliki kolektivitas tim yang bagus dan cukup bermain konsisten," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X