Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfian/Annisa Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Babak Perempat Final

By Kamis, 2 Juni 2016 | 14:14 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa saufika, sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa saufika, sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, meneruskan catatan positif mereka pada BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 dengan lolos ke babak perempat final.

Mereka melaju ke babak perempat final Indonesia Open setelah mengatasi Jacco Arends/Selena Piek (Belanda), 21-17, 21-8 pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

"Kami sudah lolos ke babak perempat final. Semoga kami bisa bermain maksimal," ujar Alfian seusai laga.

Pada gim pertama, Alfian/Annisa masih meraba permainan yang akan ditampilkan. Poin yang didapat kedua pasangan jaraknya tidak terlalu jauh.

"Alhamdulillah kami tidak bisa lolos ke babak perempat final. Gim pertama kami masih kurang fokus, permainan kami masih naik-turun, sehingga poin yang didapat masih tidak terlalu jauh. Kami belum menemukan permainan," kata Annisa.

"Gim kedua, kami sudah menemukan permainan terbaik sehingga sudah enak saat bermain," ujar Annisa.

Lewat adu netting, Alfian/Annisa menyentuh angka 21 lebih dulu. Meskipun saat ini menduduki peringkat ke-53 dunia, Alfian/Annisa tidak mengalami kesulitan menghadapi Arends/Piek yang memiliki peringkat jauh lebih baik, yakni peringkat ke-15 dunia.

Alfian/Annisa mengandalkan permainan netting untuk menambah perolehan poin hingga kembali unggul pada interval kedua  11-6. Mereka memastikan kemenangan setelah bertarung selama 27 menit.

"Tadi kami tidak mengandalkan pukulan lob, tetapi banyak menyerang. Kami tidak banyak melakukan defence karena faktor angin tidak cocok untuk melakukan pola defence," tutur Alfian.

Pada babak perempat final, mereka akan menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), yang mengatasi pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, 21-18, 16-21, 21-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X