Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riky/Richi Belum Berhasil Redam Zhang Nan/Zhao Yunlei

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Juni 2016 | 13:16 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sedang berusaha mengembalikan kok ketika menghadapi pasangan asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sedang berusaha mengembalikan kok ketika menghadapi pasangan asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, belum berhasil meredam pasangan asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016, Riky/Richi kalah 21-18, 16-21, 21-13, pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pada gim pertama, kedua pasangan saling mengejar mencetak poin. Lewat beberapa kali adu setting, Riky/Richi berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

"Tidak ada perubahan dalam diri kami, tetapi kami sempat ngeblank terutama pada set terakhir. Pada gim terakhir, Zhang/Zhao sempat tertinggal. Mereka menang karena memiliki pertahanan yang bagus," kata Richi seusai pertandingan.

Riky/Richi sempat memimpin 3-0, tetapi Zhang/Zhao mampu menyamakan kedudukan 3-3. Kedua pemain bergantian mencetak poin, namun Riky/Richi kembali tertinggal pada interval kedua 8-11.

Sempat mencatat poin imbang 13-13, persaingan ketat kembali terjadi antara kedua pasangan pemain.  Zhang/Zhao terus menambah keunggulan dengan unggul 19-16. Setelah mencetak tiga angka beruntun, Zhang/Zhao mengamankan gim kedua.

"Tempo permainan mereka cepat. Kami ada rasa ingin menang dan tegang sehingga ingin cepat menyelesaikan pertandingan," ucap Richi.

Pada gim penentuan, Riky/Richi kembali unggul 1-4, namun Zhang/Zhao terus mengejar ketinggalan dan berhasil mencatat poin imbang 4-4.

Zhang/Zhao mencetak lima poin beruntun untuk unggul 9-4. Mereka kemudian kembali unggul pada interval dengan 11-7. Riky/Richi berusaha mengejar, tetapi

Dari tujuh pertemuan, Riky/Richi belum berhasil mengalahkan pasangan peringkat pertama dunia tersebut.

"Meski kalah kami ada peningkatan karena pada pertemuan terakhir kami selalu kalah straight game. Kali ini kami kalah lewat rubber game," ucap Richi.

Zhang/Zhao selanjutnya masih menunggu hasil laga antara Alfian Eko Prasetya/AnnisaSaufika dan Jacco Arends/Selena Piek untuk memastikan lawan yang akan ditemui pada babak perempat final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X