Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alami Cedera, Kaka Digantikan Paulo Ganso di Copa America 2016

By Beri Bagja - Kamis, 2 Juni 2016 | 13:18 WIB
Ricardo Kaka (tengah) bersama Douglas Costa (kiri) dan Neymar saat menjalani sesi latihan timnas Brasil di Salvador, 16 November 2015.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Ricardo Kaka (tengah) bersama Douglas Costa (kiri) dan Neymar saat menjalani sesi latihan timnas Brasil di Salvador, 16 November 2015.

Dua hari menjelang pembukaan Copa America Centenario 2016, playmaker senior Brasil, Ricardo Kaka (34), harus dipulangkan lebih dini akibat cedera. Posisinya di skuat digantikan oleh Paulo Henrique Ganso (26).

Kaka mengalami cedera hamstring dan sudah absen dalam sesi latihan timnas Brasil dua hari terakhir. Kapten klub Orlando City itu mengeluh sakit pada otot paha belakang.

Absennya Kaka pada Copa America tahun ini terbilang ironis mengingat dia juga dipanggil sebagai pengganti Douglas Costa, yang batal diangkut karena cedera pekan lalu.

Baca Juga:

Akibat gangguan fisik ini, Kaka harus menunda kembali hasrat melakoni debut pada ajang Copa America.

Meski telah mencatat 92 penampilan dengan ukiran 29 gol di timnas, mantan bintang AC Milan itu belum pernah berkeringat di pentas antarnegara terakbar Benua Amerika.

"Kaka merasakan ketidaknyamanan dalam latihan. Kami melakukan pemeriksaan. Dia harus menjalani 20 hari tanpa berlatih dan dicoret dari skuat," ucap Direktur Teknik Brasil, Gilmar Rinaldi, seperti dikutip ESPN FC.

Posisi Kaka dalam skuat asuhan Carlos Dunga digantikan oleh playmaker Sao Paulo, Paulo Ganso. Dilihat dari segi karakter permainan, keduanya tampak mirip.

Hanya, kendala terbesar dari pemanggilan Ganso ialah minimnya jam terbang sang pemain di timnas. Ganso baru main 8 kali berseragam Selecao. Ia absen setelah membela Brasil di Olimpiade 2012!

Pasukan Dunga akan melakoni duel perdana di Copa America 2016 dengan menghadapi Ekuador di Pasadena, Sabtu (4/6/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X