Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertemu Wang Yihan pada Perempat Final, Ini Strategi Sung Ji-hyun

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Juni 2016 | 12:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, berfoto di area mixed zone setelah memenangi pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 melawan Liang Xiaoli (Singapura), 21-17, 21-19, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis  (2/6/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, berfoto di area mixed zone setelah memenangi pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 melawan Liang Xiaoli (Singapura), 21-17, 21-19, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Unggulan keempat tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun, melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Sung lolos ke putaran delapan besar setelah mengalahkan wakil Singapura, Liang Xiaoyu, 21-17, 21-19, Kamis (2/6/2016).

"Pertandingan tadi berjalan ketat, tetapi saya bermain lebih lepas jadi bisa unggul. Gim kedua, saya juga sering bikin kesalahan sendiri, makanya lawan bisa mendekat," kata Sung.

Pada babak berikutnya, Sung akan bertemu unggulan keempat asal China, Wang Yihan.

Di atas kertas, Wang lebih diunggulkan memenangi pertandingan. Namun, Sung yang berperingkat ketujuh dunia mengaku sudah punya strategi khusus untuk menghadapi Wang.

"Strategi saya untuk menghadapi Wang Yihan besok adalah fokus di pertahanan. Saya harus bisa menguatkan pertahanan saya karena pemain-pemain China, termasuk Wang Yihan, serangannya bagus," tutur Sung.

Sung dan Wang sudah pernah bertanding sebanyak 14 kali. Dari seluruh laga tersebut, Wang mendominasi dengan rekor menang-kalah, 11-3.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di BWF World Superseries Finals 2015, Sung menang dua gim langsung, 21-14, 21-11.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X