Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perhatian PSS Sleman ke Suporternya yang Meninggal

By Kamis, 2 Juni 2016 | 00:15 WIB
Meja doa untuk salah satu suporter PSS, Stanislaus Gandhang Deswara, di pinggir lapangan Stadion Maguwo, Sleman, yang meninggal karena bentrok dengan pendukung klub lain pada Sabtu (21/5/2016).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.net
Meja doa untuk salah satu suporter PSS, Stanislaus Gandhang Deswara, di pinggir lapangan Stadion Maguwo, Sleman, yang meninggal karena bentrok dengan pendukung klub lain pada Sabtu (21/5/2016).

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman memberikan tali asih kepada keluarga korban kericuhan antarsuporter, almarhum Stanislaus Gandhang Deswara. Pria asal Wonogiri ini menjadi korban saat terjadi bentrok dua suporter DI Yogyakarta, Minggu (22/5/2016).  

Tali asih diberikan oleh jajaran direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS) bersama perwakilan manajemen tim dan suporter ke pihak keluarga almarhum di Wonogiri.

Penyerahan pelet tali pocong asih dihadiri perwakilan direksi PT PSS, Supardjiono dan Direktur Operasional PSS, Rumadi. Di hadapan keluarga almarhum, Supardjiono menyampaikan duka-cita yang mendalam. 

Dia juga berharap kejadian seperti ini tak terulang.

Baca juga:

”Saya mewakili dari pihak manajemen PT PSS mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum Stanislaus Gandhang Deswara,” ujar Supardjiono.

Kasus tersebut masih dalam penanganan kepolisian Sleman. Rumadi berharap kasus itu bisa secepatnya dituntaskan.

“Jangan sampai kasus ini dibiarkan berlarut-larut. Kasus kekerasan suporter ini harus menjadi yang terakhir kalinya. Kami minta kasus ini diusut tuntas karena sudah masuk ranah pidana,” tutur Rumadi.

Korban Gandhang meninggal saat terlibat rusuh suporter di Sleman. Saat itu, suporter PSS bentrok dengan pendukung PSIM Yogyakarta yang baru pulang dari Semarang.

Mereka baru saja mendukung PSIM yang dijamu PSIS Semarang dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

[video]http://video.kompas.com/e/4912874628001_ackom_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X