Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewati Babak Pertama, Jonatan Christie Bertemu Lin Dan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Juni 2016 | 18:42 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berupaya mengembalikan kok saat tampil  pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berupaya mengembalikan kok saat tampil pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul Sonny Dwi Kuncoro lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). 

Jonatan mengalahkan pemain asal Taiwan, Hsu Jen-hao, dua gim langsung 21-12, 21-19 dalam pertandingan berdurasi 42 menit.

Tampil dominan pada gim pertama, Jonatan beberapa kali terkejar pada gim kedua. 

Jonatan mengaku sempat lengah pada gim kedua. Pertandingan juga sempat terganggu karena atap bocor.

"Pada pertengahan gim kedua, saya agak buru-buru dan dia lebih siap menghadapi permainan saya. Makanya saya sempat terkejar," kata Jonatan usai laga.

Jonatan mengaku sudah punya strategi khusus untuk menghadapi Hsu. Dia menilai Hsu tidak begitu menyukai permainan cepat.

"Sejak awal saya sudah merancang untuk bermain cepat. Hsu sepertinya lebih suka bermain reli, jadi ketika saya bermain cepat, ternyata cocok untuk menghadapi Hsu," ujar Jonatan.

Pada pertandingan babak kedua, Kamis (2/6/2016), Jonatan akan menghadapi pemain andalan China, Lin Dan.

Melawan pemain berpengalaman seperti Lin Dan, Jonatan sudah mengantongi pelajaran penting dari bertanding melawan Hsu.

"Menghadapi Lin Dan, saya tidak boleh panik dan takut ketika ritme permainan saya terbaca. Kalau memang rencana awal saya tidak jalan, saya harus coba alternatif lain," tuturnya.

Indonesia masih punya kesempatan menambah kekuatan tunggal putra pada babak kedua lewat Ihsan Maulana Mustofa yang akan menghadapi Leverdez Brice (Prancis).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X