Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Dan Belum Berpikir untuk Pensiun

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Juni 2016 | 17:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, belum berpikir untuk pensiun sebelum dia tampil pada Olimpiade Rio 2016, 5-21 Agustus.

"Saya belum berpikir untuk pensiun sebelum mengetahui hasil yang saya dapat pada Olimpiade," kata Lin Dan saat konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Oleh karena itu, unggulan ketiga tersebut berusaha tampil sebaik mungkin pada BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung 30 Mei-5 Juni.

Lin Dan memulai perjalanannya pada Indonesia Open dengan menang atas Zulfadli Zulkifli (Malaysia), 16-21, 21-18, 21-16 dalam laga berdurasi 1 jam 9 menit.

"Gim pertama saya tertinggal karena lawan terus menyerang dari sisi sebelah kanan dan kiri. Selanjutnya penampilan saya terganggu karena lapangan terkena tetesan air akibat atap Istora bocor setelah turun hujan," ucap Lin Dan.

Pada awal gim ketiga, Lin Dan sempat berpindah  lapangan dari lapangan tiga ke lapangan satu. Penyebabnya, area net terkena tetesan air dari atap Istora setelah sebelumnya kawasan Senayan diguyur hujan cukup deras.

"Hujan tadi agak mengganggu karena saya baru mengalaminya di sini. Di negara lain saya tidak pernah menemui kejadian seperti ini," ucap Lin Dan.

Pada babak kedua, Lin Dan akan menghadapi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, yang melangkah ke babak kedua setelah menaklukkan Hsu Jen Hao (Taiwan), 21-12, 21-19.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X