Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Latih Timnas, PSSI Harus Berurusan dengan Klub Malaysia

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Juni 2016 | 17:33 WIB
Pelatih Rahmad Darmawan dalam sebuah sesi latihan dengan klub Liga Super Malaysia, T-Team, pertengahan Mei 2015.
Dok. T-TEAM
Pelatih Rahmad Darmawan dalam sebuah sesi latihan dengan klub Liga Super Malaysia, T-Team, pertengahan Mei 2015.

Pelatih klub Malaysia T-Team, Rahmad Darmawan, menyatakan kesiapannya menjadi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016. Namun, pelatih berusia 49 tahun ini punya beberapa syarat karena masih terikat kontrak melatih di Malaysia.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, hadir di Kantor PSSI, Senayan, Rabu (1/6/2016), untuk melakukan audiensi dengan Komite Teknik dan Pengembangan.

"Kapan pun, saya selalu siap untuk menjadi pelatih timnas. Tetapi, saya masih terikat kontrak dengan T-Team sampai 30 November 2016," ucap RD sesuai pertemuan.

Baca juga:

Karena masih terikat kontrak dengan Terengganu FC II atau T-Team, RD pun meminta PSSI untuk langsung berkomunikasi dengan klub promosi Liga Super Malaysia (LSM) 2016 itu. 

"Saya menyampaikan ke PSSI untuk langsung menghubungi T-Team. Seandainya tidak ada masalah, saya siap untuk timnas," ucapnya.

Rahmad Darmawan sebetulnya bukan nama asing untuk timnas. Pelatih yang juga anggota TNI AL itu pernah membesut timnas Indonesia level U-23 pada SEA Games pada 2011 dan 2013.

Selain RD, dua nama lain yang menjadi kandidat pelatih timnas adalah pelatih Semen Padang, Nilmaizar, dan pelatih Bali United, Indra Sjafri.

[video]http://video.kompas.com/e/4912874628001_ackom_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X