Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Perbaiki Penampilan pada Piala Thomas untuk Lolos ke Babak Kedua

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Juni 2016 | 10:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose setelah laga oada babak pertama di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose setelah laga oada babak pertama di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus melaui laga ketat untuk memastikan diri lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016.

Marcus/Kevin menang 22-20, 21-15 atas Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris), pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Sempat unggul pada gim pertama, Marcus/Kevin tertinggal 11-16. Selanjutnya mereka mengejar hingga berhasil mengamankan kedudukan menjadi 18-18.

Setelah melalui tiga kali deuce, Marcus/Kevin berhasil mengamankan gim pertama.

"Awal gim kami sempat leading, namun kami kehilangan fokus. Setelah itu kami lebih fokus lagi hingga bisa meraih kemenangan," ucap Kevin seusai pertandingan.

Marcus mengakui bahwa mereka banyak belajar dari penampilan mereka pada Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan, China 15-22 Mei.

"Saat di Piala Thomas, kami belum pernah mencoba lapangan sehingga penampilan kami kurang maksimal. Untuk Indonesia Open, kami banyak belajar dari kesalahan saat tampil di Piala Thomas," kata Marcus.

Pada babak kedua, mereka masih menunggu hasil laga antara pasangan Indonesia lainnya, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan).

"Kami fokus step by step. Tahun ini, kami ingin bisa masuk peringkat 10 besar dunia," ujar Kevin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X