Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Saya Mungkin Tidak Sebesar Pepe, Mourinho'

By Anju Christian Silaban - Selasa, 31 Mei 2016 | 19:30 WIB
Cedera yang dialami Daley Blind saat laga Premier League antara Manchester United dan Everton di Old Traford tanggal 3 April 2016 di Manchester, Inggris.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Cedera yang dialami Daley Blind saat laga Premier League antara Manchester United dan Everton di Old Traford tanggal 3 April 2016 di Manchester, Inggris.

Pemain bertahan Manchester United, Daley Blind, ingin membuktikan kualitasnya kepada Jose Mourinho selaku manajer baru.

Diwartakan Sky Sports, Selasa (31/5/2016), Blind dan Juan Mata masuk daftar pemain yang bakal ditendang Mourinho. Sang arsitek ditengarai tidak menyukai fisik Blind.

Maklum, pertahanan tim yang diasuh Mourinho identik dengan pemain tinggi dan kuat. Sebut saja Raphael Varane atau Pepe di Real Madrid dan Kurt Zouma di Chelsea.

Tidak dimungkiri oleh Blind, posturnya kalah dibandingkan beberapa bek tengah yang pernah diasuh oleh Mourinho.

"Saya mungkin tidak sebesar Pepe, tetapi sudah menunjukkan kemampuan bertahan di Premier League. Kami menjadi tim dengan catatan kemasukan paling sedikit dan paling sering membukukan clean sheet," tutur Blind.

Baca Juga:

Rapor impresif tersebut memang tidak lepas dari kontribusi Blind. Dia diturunkan dalam 35 pertandingan liga, 33 di antaranya sebagai bek tengah dan sisanya selaku bek kiri.

Berbekal catatan itu, dia pun optimistis mendapatkan kepercayaan dari Mourinho.

"Mourinho merupakan manajer yang meraih banyak prestasi. Saya ingin bekerja dengan dia dan siap mengerahkan segalanya," ucap Blind.

Sebelum membuktikan dirinya kepada manajer baru, Blind bisa memulihkan kondisinya secara maksimal. Sebab, Belanda tidak tampil pada Piala Eropa 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : NOS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X