Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Diincar Timnas, Semen Padang Buka Suara

By Yosrizal - Selasa, 31 Mei 2016 | 17:05 WIB
Pelatih Nilmaizar saat mendampingi Semen Padang kala dijamu Persija di SUGBK, 8 Mei 2016. Nilmaizar jadi salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Pelatih Nilmaizar saat mendampingi Semen Padang kala dijamu Persija di SUGBK, 8 Mei 2016. Nilmaizar jadi salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia.

19 dan timnas senior Indonesia. Manajemen Semen Padang selalu ’pemilik’ Nilmaizar pun buka suara terkait kandidat dari PSSI itu.

CEO Semen Padang, Daconi mengatakan, mereka bahwa prinsipnya selalu mendukung siapapun yang akan ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas, terutama untuk skuad Senior. Termasuk, jika keputusan itu memilih Nilmaizar.

Alasan Daconi sangat normatif, karena setiap klub wajib mendukung timnas, termasuk menyetujui pemain dan pelatih jika dibutuhkan PSSI.

Tetapi dalam hal keterkaitan dengan klub dan keputusan apa yang akan diambil Nil, Daconi tak bisa menentukan. Daconi menegaskan tidak dalam kapasitas menyetujui atau tidak menyetujui.

”Untuk saat ini, saya kira belum saatnya Nil memilih kembali ke timnas, karena Semen Padang sangat membutuhkannya.”

Tokoh Sepak Bola Sumbar, Nursyiwan Zakariah.

Menurut kepala departemen produksi PT Semen Padang ini, semuanya menjadi ranah otoritas Nilmaizar sebagai pribadi. Artinya, segala konsekuensi yang timbul dengan keputusan itu menjadi kewenangan manajemen Semen Padang untuk menentukannya.

”Kalau mendukung, kami pasti memberikan dukungan. Semua itu kewajiban kita sebagai klub dan orang sepak bola. Tetapi, hal ini bukan soal setuju atau tidak setuju. Karena, Nil yang akan menentukan pilihannya,” kata Daconi.

”Kami hanya  bisa menyerahkan kepada pribadi Nil. Karena, ia yang akan mempertimbangkan sendiri, baik atau buruk dan untung atau ruginya. Itu juga menyangkut kepada prinsip Nil sebagai pelatih,” tuturnya.

Baca juga:

Nilmaizar agaknya juga sangat hati-hati memberikan keterangan soal namanya jadi calon pelatih timnas. Pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini mulai terkesan agak tertutup, padahal sebelumnya gampang dihubungi.

Pengamat sepak bola asal Padang, Nursyirwan Zakariah cenderung lebih menyarankan agak Nil kembali mempertimbangkan menolak tawaran PSSI. Alasannya, agar Nil tak meninggalkan Semen Padang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X