Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Pernah Berupaya Jadikan Guardiola sebagai Pelatih

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 31 Mei 2016 | 11:45 WIB
Pep Guardiola, saat pelatihan Bayern Muenchen untuk laga perempat final UEFA Champions League antara Porto dan FC Bayern Muenchen di Estadio do Dragao, 14 April 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pep Guardiola, saat pelatihan Bayern Muenchen untuk laga perempat final UEFA Champions League antara Porto dan FC Bayern Muenchen di Estadio do Dragao, 14 April 2015.

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku sempat berupaya mendatangkan Josep Guardiola sebagai pelatih pada beberapa tahun yang lalu.

Saat ini, Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih kelas dunia. Di tangan pria berusia 45 tahun itu, klub sekelas FC Barcelona sukses merengkuh berbagai gelar juara, termasuk dua titel Liga Champions.

Prestasi gemilang itu membuat Berlusconi tertarik dan berkeinginan untuk menjadikan Guardiola sebagai juru taktik AC Milan.

Namun, harapan Berlusconi tersebut tak terwujud. Guardiola lebih memilih untuk menukangi Bayern Muenchen pada Juli 2013.

"Saya merayu Guardiola ketika dia melatih Barcelona. Sebab, saya merasa puas melihat gaya permainan Barcelona," ujar Berlusconi dalam sesi wawancara dengan Telelombardia, Senin (30/5/2016) waktu setempat.

"Kemudian, dia menjadi pelatih Bayern Muenchen. Sekarang, saya diberitahu bahwa dia akan pindah lagi ke klub lain," ucap mantan Perdana Menteri Italia itu.


Bersama Bayern, Guardiola turut mendulang prestasi. Ia sanggup menghadirkan tiga gelar Bundesliga, dua titel DFB Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Klub. 

Mulai Juli 2016, Guardiola resmi meninggalkan Bayern Muenchen untuk bergabung ke Manchester City.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyepakati kontrak dengan The Citizens, julukan Manchester City, selama tiga tahun sejak kompetisi 2016-2017.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Telelombardia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X