Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Perdana, Maman Abdurrahman Komentari Pertahanan Persija

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Mei 2016 | 05:39 WIB
Bek senior Persija, Maman Abdurahman ingin konflik sepak bola nasional segera usai pada hari ulang tahun PSSI yang ke-86.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek senior Persija, Maman Abdurahman ingin konflik sepak bola nasional segera usai pada hari ulang tahun PSSI yang ke-86.

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengatakan bahwa barisan belakang timnya sudah bermain semaksimal mungkin saat dikalahkan Barito Putera 0-1. Tetapi, koreksi untuk penampilannya tentu harus ada.

Persija memang baru saja menelan kekalahan pertamanya dalam Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) saat menghadapi Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (29/5/2016).

Mengomentari kekalahan tersebut, Maman merasa tidak ada yang salah dengan pertahanan Persija. Tetapi menurutnya, evaluasi tetap diperlukan untuk kembali meningkatkan mental dan performa tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut pada laga selanjutnya.

"Persiba memiliki barisan pemain muda yang agresif. Namun, kami sudah berusaha maksimal dan tidak merasa kewalahan untuk mengantisipasinya," ucap Maman saat dihubungi JUARA.

"Untuk lini belakang Persija memang masih banyak yang harus diperbaiki. Hal itu penting dilakukan karena pertandingan mendatang akan semakin berat," katanya.

Baca Juga:

Sementara itu, Maman justru memuji penampilan para gelandang Persija pada laga tersebut. Eks pemain Persijatim Jakarta Timur itu mengatakan jika rekan-rekannya tersebut tampil lugas untuk meredam agresifitas para pemain Persiba.

"Penampilan barisan serang Barito sebetulnya tidak terlalu menyulitkan lini belakang kami. Mereka juga tidak memiliki banyak peluang untuk membobol gawang kami," ujar Maman.

"Ya, hal itu dikarenakan para gelandang kami sudah mengantisipasinya lebih dulu. Para pemain Barito sebenarnya kesulitan memasuki kotak penalti Persija," tutur pemain yang hobi menggunakan pomade sebelum berlaga itu.

Memasuki pekan kelima TSC, Persija harus mengakhiri tren positifnya di tangan Barito Putera. Tim asal Ibu Kota menelan kekalahan perdananya seusai gelandang Rizky Pora mencetak gol semata wayang Barito pada menit ke-45.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X