Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Dokter Argentina Konfirmasi Kondisi Cedera Lionel Messi

By Septian Tambunan - Selasa, 31 Mei 2016 | 07:04 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), meninggalkan lapangan dalam pertandingan persahabatan melawan Honduras di Stadion Bicentenario, San Juan, Buenos Aires, 27 Mei 2016.
EITAN ABRAMOVICH/AFP
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), meninggalkan lapangan dalam pertandingan persahabatan melawan Honduras di Stadion Bicentenario, San Juan, Buenos Aires, 27 Mei 2016.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Honduras di Stadion Bicentenario, Jumat (27/5/2016). Lalu, bagaimana kondisi dia?

Dalam duel yang dimenangi Argentina dengan skor 1-0 itu, Messi sempat terjatuh dan terkapar di lapangan. Pemilik lima gelar Ballon d'Or ini terlihat memegangi punggung bagian bawah hingga tim medis harus masuk ke dalam lapangan.

Messi akhirnya dibantu dokter tim untuk berdiri dan meninggalkan lapangan dengan perlahan. Ikon FC Barcelona itu akhirnya digantikan oleh Ever Banega pada menit ke-64.

Setelah dibawa ke klinik lokal untuk tes, Messi didiagnosis mengidap cedera punggung.

Berbicara kepada La Nacion, tim dokter La Albiceleste yang diwakili Daniel Martinez, menyampaikan kondisi terkini Messi.

Baca Juga:

"Messi sudah lebih baik dan rasa sakitnya mulai berkurang," kata Martinez.

"Pemulihannya terus berlangsung hari demi hari. Ada berbagai perawatan untuk proses penyembuhannya," ujarnya lagi.

Cedera tersebut membuat status Messi, yang akan beraksi bersama Tim Tango pada ajang Copa America 2016, menjadi diragukan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X