Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dimas Ekky, Finis Ke-6 pada Balapan Pertama Moto2 di Aragon

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 29 Mei 2016 | 18:58 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dima Ekky Pratama, berpose pada sesi pemotretan Holiday Inn, Jakarta Utara, Senin (2/5/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dima Ekky Pratama, berpose pada sesi pemotretan Holiday Inn, Jakarta Utara, Senin (2/5/2016).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, finis di urutan ke-6 pada race pertama Moto2 European Championship di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (29/5/2016).

Dimas mengawali balapan 15 putaran ini dari posisi start ke-12. Perlahan dia berhasil naik dan pada putaran-putaran sudah berada di posisi kelima.

Dimas bersaing dengan lima pebalap lainnya untuk memperebutkan posisi kedua, ketika pole-setter Steven Odendaal (AGR Team) melaju sendiri di depan.

Pada lap ke-7, Dimas turun satu posisi ke urutan ke-6. Pada putaran berikutnya, dia turun lagi satu posisi.

Pada beberapa putaran terakhir, tiga pebalap mulai memisahkan diri dan berada di belakang Odendaal untuk memperebutkan tempat kedua.

Mereka adalah Tetsutha Nagashima (Ajo Motorsport), Alan Techer (NTS T Pro), dan Augusto Fernandez (Targobank CNS).

Di belakang mereka ada  Samuele Cavalieri (Team Stylobike) yang berada di urutan kelima. Dimas menyusul di urutan keenam.

Posisi ini tidak berubah hingga balapan berakhir. Dimas berhasil mengantongi 10 poin hasil dari race pertama.

Pebalap 23 tahun tersebut berpeluang menambah poin saat turun pada race kedua yang akan berlangsung hari ini mulai pukul 15.00 waktu setempat (20.00 WIB).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X