Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persegres Dapat Libur, tetapi Tetap Dapat Pekerjaan Rumah

By Minggu, 29 Mei 2016 | 03:12 WIB
Skuat Persegres Gresik United saat hendak bertanding melawan Arema Cronus pada pertandingan pekan ke-5 TSC.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Skuat Persegres Gresik United saat hendak bertanding melawan Arema Cronus pada pertandingan pekan ke-5 TSC.

Kekalahan 1-3 dari Arema Cronus pada pertandingan pekan ke-5 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) membuat tim pelatih Persegres Gresik United meliburkan para pemainnya. 

Demi mempersiapkan laga kandang kontra Sriwijaya FC yang akan digelar pada 12 Juni 2016 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, tim pelatih Persegres meliburkan para pemainnya sejak Sabtu (28/5/2016) hingga Jumat (3/6/2016).

Meski mendapat libur bukan berarti pemain bisa terbebas dari latihan. Sebelum para pemain pulang tim pelatih telah memberikan pekerjaan rumah bagi semua pemain untuk tetap menjaga kondisi saat mereka libur.

Tim pelatih mengimbau agar para pemain setiap hari melakukan lompat kaki kanan dan kiri lalu lompat depan dan belakang masing-masing sebanyak 15 kali.

Setelah itu pemain juga harus melakukan sprint dengan jarak 30 meter dengan kekuatan 70 persen dan 90 persen masing-masing sebanyak 6 kali. Sedang untuk push-up dan sit-up sebanyak 100 kali perhari.

Tak hanya itu, tim pelatih juga menganjurkan agar para pemain melakukan aktivitas bermain sepak bola atau futsal sedikitnya 45 menit sehari.

“Saya berharap para pemain bisa melakukan ini setiap hari untuk memelihara kondisi fisik mereka selama liburan agar saat kembali berlatih kondisi fisik mereka tidak menurun,” ucap Yogie Nugraha, pelatih fisik Persegres.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X