Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Robert Lewandowski TIdak Akan ke Real Madrid!'

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 Mei 2016 | 08:13 WIB
Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga CHampions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga CHampions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 April 2016.

Petinggi klub FC Bayern langsung bereaksi terhadap rumor kepindahan penyerang andalan, Robert Lewandowski (27) ke Real Madrid. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan penyerang asal Polandia tersebut tidak akan ke klub lain. 

Sebelumnya, agen Lewandowski, Cezary Kucharski mengipasi rumor tersebut.

Kucharsky mengatakan bahwa dia sempat berbicara dengan manajemen Real Madrid tentang kemungkinan Lewandowski hengkang ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Apalagi, sejak musim lalu nama Lewandowski sudah dikaitkan dengan El Real. Rummenigge punya jawaban jelas atas gosip tersebut.

"Robert Lewandowski akan bertahan di Bayern musim depan. Tidak ada keraguan soal itu. Kami tidak akan menjual pemain, tidak peduli siapa yang menawar," kata Rummenigge.

Lewandowski yang bergabung dengan Bayern sejak 2014 masih terikat kontrak hingga 2019.

Sebenarnya, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut masih merasa nyaman berseragam merah Bayern. Namun, dia tidak pernah menutup kemungkinan bermain di luar Bundesliga.

"Saya sudah enam tahun di Jerman dan memenangi semuanya. Sesekali seorang pemain perlu memikirkan apakah dia harus pindah ke negara lain atau tidak," kata pemain yang meraih gelar top skorer Bundesliga dengan 30 gol tersebut.

Seperti yang diberitakan Der Spiegel, jika Real Madrid serius mendatangkan Lewandowski, mereka tidak akan ragu mengeluarkan gaji hingga 25 juta euro (Rp 379 miliar) setahun.

Angka ini hampir tiga kali lipat lebih banyak dari gaji yang diterima Lewandowski per tahun di Bayern, yaitu 9 juta euro atau sekitar Rp 136 miliar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild, Der Spiegel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X