Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Final Liga Champions: Saatnya Atleti Mengangkat Trofi

By Sabtu, 28 Mei 2016 | 20:15 WIB
Para pemain Atletico Madrid, saat sesi latihan menuju final UEFA Champions League melawan Real Madrid di Stadio Giuseppe Meazza, 27 Mei 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Atletico Madrid, saat sesi latihan menuju final UEFA Champions League melawan Real Madrid di Stadio Giuseppe Meazza, 27 Mei 2016.

Hanya dalam tempo dua musim, seruan Madridistas menyambut la decima bergeser menjadi undecima. Namun, jika dua musim lalu mimpi gelar ke-10 di ajang Liga Champions, menjadi kenyataan, kali ini justru bisa berakhir pilu.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Memang, lawan yang akan dihadapi Real Madrid pada laga final LC 2015/16 di San Siro, Sabtu (28/5/2016), masih Atletico Madrid, tim yang mereka taklukkan 4-1 di Lisabon.

Real Madrid juga disokong sejarah apik saban melakoni partai puncak ajang sepak bola antarklub terwahid seantero Eropa itu. Madrid menyabet 10 titel dalam 12 percobaan mereka.

Sebaliknya, Atleti selalu gagal di kedua upaya sebelumnya.

Selain kekalahan dari rival sekotanya itu, Los Colchoneros juga sempat tumbang dari Bayern Muenchen di final 1973/74.

Akan tetapi, dalam rentang 24 bulan sejak kekalahan di Lisbon itu, terjadi perubahan besar pada tubuh Atleti.

Terutama dalam urusan rivalitas sepasang tim berbalut el derbi Madrileno tersebut.

Dari total 10 derbi sekota kontra Real di seluruh kompetisi, Atleti hanya kalah sekali. Sebanyak lima partai berhasil mereka menangi, sedangkan empat duel sisanya berujung imbang.

Tak cuma itu, penyempurnaan tim yang dilakukan Diego Simeone semakin membuat Atleti sulit dikalahkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No.30


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X