Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Pilih Wembley sebagai Kandang

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 28 Mei 2016 | 20:30 WIB
Patung kapten Inggris saat menjadi kampiun Piala Dunia 1966, Sir Bobby Moore, tampak dalam balutan cahaya menjelang partai kualifikasi Grup E antara Inggris dan Estonia di Stadion Wembley, London, 9 Oktober 2015.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Patung kapten Inggris saat menjadi kampiun Piala Dunia 1966, Sir Bobby Moore, tampak dalam balutan cahaya menjelang partai kualifikasi Grup E antara Inggris dan Estonia di Stadion Wembley, London, 9 Oktober 2015.

Tottenham Hotspur mencapai kata sepakat dengan pengelola Stadion Wembley terkait penggunaan untuk laga kandang Liga Champions musim depan. 

Tottenham memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat ketiga Premier League, di bawah Leicester City dan Arsenal. Pasukan Mauricio Pochettino itu juga dipastikan akan langsung tampil di fase grup berbekal status tersebut.

Keberhasilan lolos ke Liga Champions ini membuat Tottenham melakukan negosiasi dengan pengelola Wembley. Mereka ingin memainkan laga kandang kompetisi antarklub Eropa di stadion tersebut.

Keinginan The Spurs, julukan Tottenham, itu tak lepas dari rencana pembangunan stadion baru yang tak jauh White Hart Lane, markas tim. Pembangunan itu menghabiskan dana sekitar 400 juta poundsterling atau hampir Rp 8 triliun itu akan rampung pada 2018-2019.

Pihak Wembley dan Tottenham akhirnya mencapai kata sepakat. Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (28/5/2016), The Spurs tak diizinkan bermain untuk laga kandang Premier League musim depan.

Baca Juga:

Mereka juga punya opsi untuk memainkan laga kandang Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan kompetisi antarklub Eropa di markas tim nasional Inggris itu pada musim 2017-2018.

"Daftar tunggu untuk pembeli tiket musiman kami mencapai 50.000 orang. Peluang ini memberikan suporter kesempatan untuk bisa menyaksikan tim kesayangannya di Liga Champions dan tetap bermain di London," ujar Chairman Daniel Levy.

Sebelumnya, Tottenham sempat berharap bisa bermain di Stadion Olimpiade yang dipergunakan di London 2012. Namun, mereka kalah bersaing dengan West Ham United.

Adapun stadion baru Tottenham diperkirakan sudah akan bisa dipakai pada awal musim 2018-2019. Stadion baru itu akan bisa menampung hingga 61.000 suporter atau hampir dua kali lipat dari kapasitas saat ini yang "cuma" 36.284 kursi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X