Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Perang Penggedor Samba di Jakabaring

By Minggu, 29 Mei 2016 | 09:40 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves (kuning), berebut bola dengan pemain PS TNI Wanda (hijau) pada lanjutan Grup A Piala Bhayangkara 2016 di Bandung.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves (kuning), berebut bola dengan pemain PS TNI Wanda (hijau) pada lanjutan Grup A Piala Bhayangkara 2016 di Bandung.

Laga panas pekan ke-5 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 mempertemukan dua tim yang belum sempat menuntaskan dendam: Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Penulis: Persiana Galih

Soalnya, kedua tim selalu bermain imbang selama bertemu tahun ini.

Laga yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5/2016), ini pun akan menjadi perebutan jawara sementara TSC.

Baik Sriwijaya FC maupun Mitra Kukar sama-sama tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan poin delapan. Tak hanya itu, mereka pun sama-sama menjadi tim yang belum pernah kalah selama TSC.

Maklum jika pelatih Widodo C. Putro menyimpan kekhawatiran meski bermain di kandang sendiri. Terutama soal dua pemain asing Mitra Kukar, Alan Leandro dan Marlon Da Silva, yang masing-masing telah mengoleksi tiga dan dua gol selama lima pekan TSC bergulir.

Di mata Widodo, Alan punya kelebihan dalam penempatan posisi. Seperti yang terjadi di laga Mitra Kukar vs Arema Cronus pekan lalu, gol pembawa kemenangan diciptakan Alan karena posisinya dalam memanfaatkan bola muntah.

Sementara itu, Marlon dikenal dengan kemampuannya dalam mengolah bola. Ia kerap membantu penyerangan dengan turun ke area tengah lapangan.

Marlon pun kerap merangsek pertahanan lawan mengandalkan kemampuan berlarinya dan tak segan memberikan sepakan maut ke gawang lawan. Komposisi penyerangan Mitra Kukar adalah paket komplet yang mesti diwaspadai Widodo.

Sriwijaya FC juga bakal dibuat makin kerepotan oleh sosok gelandang Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw. Bagaimana tidak, dalam dua pertemuan terakhir mereka, pemain yang dikenal punya kecepatan bagus ini selalu mampu menjebol gawang Laskar Wong Kito.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BOLA Sabtu No. 030


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X