Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Menikmati Trofi, Marco Reus Tetap Bahagia

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 28 Mei 2016 | 01:06 WIB
Pemain Jerman, Marco Reus (kiri), berduel dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Jerman, Marco Reus (kiri), berduel dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.

Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus (26) belum mendapat kesempatan memenangi gelar bergengsi selama berkarier. Namun, Reus mengaku tidak risau dan memilih terus menetapkan target baru untuk dirinya sendiri.

Di Borussia Dortmund, Reus lebih banyak merasakan berada di posisi runner-up; tiga musim menjadi runner-up di Bundesliga, tiga musim menjadi runner-up DFB Pokal, hingga runner-up Liga Champions.

Dalam wawancara dengan Der Westen, mantan pemain Borussia Moenchengladbach tersebut merasa tidak perlu mencemaskan pencapaian yang jauh dari kata beruntung itu.

"Setiap pesepak bola tentu bermimpi memenangi gelar juara, saya juga demikian. Namun saya tidak bisa mengubah hal yang sudah terjadi. Sekarang saya harus menatap ke depan dan menetapkan target-target baru," kata Reus.

Menurut Reus, dia tetap bahagia bermain untuk Die Borussen meski belum berhasil memenangi titel.

"Kebahagiaan pribadi saya tidak bergantung pada gelar juara. Saya bahagia karena saya punya kesempatan bermain sepak bola dan menikmati hal yang saya suka. Hal itu yang selalu jadi keinginan saya," kata Reus.

Di level tim nasional Reus pun tidak lebih beruntung. Meski sudah bisa diperhitungkan sebagai pemain inti Der Panzer, Reus hanya pernah merasakan semifinal Piala Eropa 2012.

Dia terpaksa melewatkan momen Jerman menjadi juara pada Piala Dunia 2014 karena dia cedera beberapa hari sebelum skuat Jerman berangkat ke Brasil.

Lagi-lagi Reus memilih untuk menyimpan jauh-jauh kenangan buruk tersebut dan memusatkan perhatian untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Saya ingin bermain di Piala Eropa sebagai starter dan membantu tim. Saya juga ingin membuktikan kelayakan saya. Jerman punya tim yang bagus dan bisa menyulitkan lawan. Kami bisa sukses di Piala Eropa selama kami percaya diri," kata Reus.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Der Westen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X