Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Tendangan Keras Menangkan Arema atas Persegres

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Mei 2016 | 23:16 WIB
Gelandang Arema, Raphael Maitimo melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama klubnya ke gawang Persegres di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (27/5/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Gelandang Arema, Raphael Maitimo melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama klubnya ke gawang Persegres di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (27/5/2016) malam.

Arema Cronus berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persegres Gresik United pada pekan ke-5 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (27/5/2016). Kemenangan Singo Edan berhasil tercipta melalui tiga sepakan keras para pemainnya.

Sejak awal pertandingan, Arema mampu mendikte permainan Persegres. Tim arahan pelatih Milomir Seslija itu menguasai pertandingan lebih banyak dari tamunya.

Meski demikian, Arema sempat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Persegres yang lebih banyak tertekan, cenderung tampil bertahan untuk mengamankan gawang mereka. Namun, hal itu ternyata tidak cukup.

Arema berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24. Jala gawang Muhammad Sandy Firmansyah bergetar berkat sepakan keras Raphael Maitimo yang mengarah ke pojok kanan bawah.

Melalui tendangan keras pula, Arema berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini gol lahir melalui skema tendangan bebas yang dieksekusi Hamka Hamzah ke arah pojok kiri atas gawang Persegres yang juga tidak mampu dijangkau oleh Sandy pada menit ke-38.

Unggul dua gol tidak membuat para pemain Arema mengendurkan serangan mereka. Namun, kedudukan 2-0 untuk Singo Edan bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Arema tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal ini membuat gol ketiga yang dicari tim tuan rumah pun berhasil cetak pada menit ke-67.

Melalui akselerasi individu dari lini tengah, Ferry Aman Saragih berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang dari dalam kotak penalti, tetapi berhasil diblok kiper. Bola muntah dari peluang tersebut berhasil disambar oleh Gustavo Giron Marulanda di depan gawang dengan sebuah tendangan keras.

Meski sudah unggul besar, para pemain Arema tetap berusaha menekan pertahanan lawan. Namun, justru Persegres yang berhasil mencetak gol pertama mereka pada laga ini melalui Ghozali Siregar pada menit ke-81.

Berhasil mencetak gol membuat para pemain Persegres semakin terpacu untuk terus mencetak gol. Beberapa peluang sempat didapat, tetapi waktu yang hanya tersisa sedikit membuat kedudukan 3-1 untuk Arema bertahan hingga akhir laga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X