Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Akui Tidak Ada yang Spesial dengan Performanya pada Musim 2015-2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Mei 2016 | 22:50 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016.

Penyerang muda Manchester United, Memphis Depay, mengakui bahwa performanya pada musim pertama di Premier League tidak membuat dirinya puas. Hal ini dikarenakan ketidaksiapannya menghadapi gaya bermain yang berbeda di Inggris dibandingkan dengan Belanda.

Depay didatangkan Man United dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015-2016 dengan harga 25 juta pounds (sekitar Rp 497 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu dipercaya bisa menjadi salah satu senjata andalan Setan Merah setelah sukses menjadi pemain tersubur di Eredivisie dengan 22 gol dari 30 laga.

Namun, Depay ternyata gagal menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Man United. Depay tampil dalam 29 laga Premier League, tetapi hanya 16 kali dipercaya sebagai starter dengan raihan dua gol.

Depay pun mengatakan bahwa pada musim depan ia akan berusaha untuk meningkatkan penampilannya dengan memanfaatkan pengalaman yang didapat. Terlebih, pada musim 2016-2017 segalanya akan dimulai dari awal setelah Setan Merah menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru tim.

Baca Juga:

"Bukan musim yang buruk, tetapi juga tidak bagus. Tidak ada yang spesial. Saya memiliki harapan besar pada diri sendiri dan juga dari para fans," ucap Depay kepada Unscriptd.

"Pada musim ini, semua adalah hal baru yang saya hadapi di Premier League. Pengalaman yang saya dapatkan pada musim ini sangat penting dan sesuatu yang harus saya perbaiki," tuturnya.

Depay pun mengatakan bahwa sebagian besar kegagalannya pada musim ini dikarenakan jumlah penampilan yang tidak banyak diberikan oleh Louis van Gaal. Pemain asal Belanda itu terlalu banyak duduk di bangku cadangan dan tampil 13 kali sebagai pengganti dengan waktu yang sedikit.

"Musim lalu bersama PSV saya selalu bermain dan mencetak gol pada setiap pertandingan. Pada musim ini tidak. Saya hanya sedikit bermain dan lebih sering duduk di bangku cadangan selama 90 menit. Tentu saja terkadang saya kecewa dengan hal itu," ujar Depay.

"Namun, saya harus terus percaya diri. Saya juga masih muda. Jika Anda percaya kepada sesuatu yang bisa dicapai, saya pikir Anda akan meraihnya jika mencurahkan segalanya pada hal tersebut. Saya tidak ingin menyerah pada segala sesuatu," katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Unscriptd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X