Mitch Evans Sumbang Poin Pertama bagi Pertamina Campos Racing

By Jumat, 27 Mei 2016 | 21:38 WIB
Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (Indonesia, kanan), dan Mitch Evans (Selandia Baru, tengah) menyusui sirkuit jalan raya di Monte Carlo tempat berlangsungsung GP2 Monaco, Rabu (25/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (Indonesia, kanan), dan Mitch Evans (Selandia Baru, tengah) menyusui sirkuit jalan raya di Monte Carlo tempat berlangsungsung GP2 Monaco, Rabu (25/5/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans, berhasil finis di urutan kelima pada balapan pertama (feature race) GP Monaco di Monte Carlo, Jumat (27/5/2016).

Evans menjadi pebalap pertama yang menyumbang poin bagi timnya pada musim ini dengan raihan 10 angka. Sementara itu, rekan satu timnya, Sean Gelael (Indonesia) finis di urutan ke-13.

"Evans menunjukkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif untuk bersaing di papan atas," kata Adrian Campos, pemilik tim.

"Sementara Sean masih terus belajar pada musim pertamanya. Sejauh ini, Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar," kata Adrian.

Meski memenuhi target finis 15 besar, Sean mengaku belum cukup puas. Pebalap berusia 19 tahun ini bertekad memperbaiki penampilan pada balapan-balapan selanjutnya.

"Ya, saya terus belajar menambah pengalaman. Membalap di Monaco merupakan hal yang luar biasa dan saya selalu menyukai tantangan di sirkuit ini," kata Sean.

Evans mengawali balapan dari posisi start keempat. Pada awal balapan, dia berhasil mempertahankan posisinya hingga akhirnya terlewati Oliver Rowland (MP Motorsport) pada lap ke-20.

Balapan yang selsesai dalam 40 putaran ini diwarnai beberapa insiden. Virtual safety car beberapa kali muncul dan sedikit mengubah ritme balapan.

Pole setter Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) merupakan salah satu pebalap yang gagal finis karena menabrak tembok pembatas ketika berada di posisi kedua, di belakang Norman Nato (Racing Engineering).

Artem Markelov (Russian Time) akhirnya finis di urutan pertama, di depan Nato. Pebalap Rusia ini mengambil alih pimpinan lomba ketika Nato yang tadinya berada di depan mengambil pit stop setelah putaran ke-31.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X