Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Tiga Set Langsung, Murray Maju ke Babak Ke-4 Prancis Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 Mei 2016 | 21:58 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai mengalahkan wakil Kroasia, Ivo Karlovic, pada babak ketiga turnamen Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (27/5/2016).
MARTIN BUREAU/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi seusai mengalahkan wakil Kroasia, Ivo Karlovic, pada babak ketiga turnamen Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (27/5/2016).

Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melaju ke babak keempat turnamen Prancis Terbuka 2016 yang berlangsung di Paris, 22 Mei-5 Juni.

Murray lolos setelah mengalahkan wakil Kroasia, Ivo Karlovic, 6-1, 6-4, 7-6(3), pada babak ketiga, Jumat (27/5/2016).

Meski menang tiga set langsung, Murray mengakui bahwa pertandingan melawan Karlovic berjalan sengit.

"Pertandingan yang sangat ketat terutama pada set ketiga. Dia memberi perlawanan sampai akhir. Saya memulai pertandingan dengan cepat, dan menyenangkan bisa menyelesaikan pertandingan dalam tempo relatif cepat," tutur Murray yang dilansir BBC.

Murray akhirnya mampu menuntaskan pertandingan dalam tiga set. Pada dua laga sebelumnya, petenis nomor dua dunia itu harus bekerja keras selama lima set untuk menang.

Pada babak pertama, Murray mengalahkan Radek Stepanek (Republik Ceko) 3-6, 3-6, 6-0, 6-3, 7-5. Pada babak kedua, petenis 29 tahun ini menundukkan Mathias Bourgue (Prancis), 6-2, 2-6, 4-6, 6-2, 6-3.

Setelah melewati hadangan Karlovic, Murray akan menjumpai pemenang duel antara John Isner (Amerika Serikat) dan Teymuraz Gabashvili (Rusia).

Dari laga lain, petenis Kanada, Milos Raonic juga lolos ke babak keempat setelah memenangi pertandingan melawan Andrej Martin (Slovakia) 7-6(4), 6-2, 6-3.

Sementara itu, pada bagian putri, kejutan kembali terjadi seiring dengan kekalahan unggulan ke-10 asal Ceko, Petra Kvitova.

Menjumpai petenis non-unggulan dari AS, Shelby Rogers, Kvitova kalah 0-6, 7-6(3), 0-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X