Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Apabila Menjadi Morata, Saya Akan Pergi ke Madrid'

By Anju Christian Silaban - Jumat, 27 Mei 2016 | 20:46 WIB
Selebrasi Alvaro Morata setelah mencetak gol pada pertandingan TIM Cup antara AC Milan kontra Juventus di Stadio Olimpico, 21 Mei 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Selebrasi Alvaro Morata setelah mencetak gol pada pertandingan TIM Cup antara AC Milan kontra Juventus di Stadio Olimpico, 21 Mei 2016.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, menyarankan agar Alvaro Morata pindah dari Juventus ke Real Madrid.

Skenario tersebut bisa saja terjadi pada bursa transfer musim panas 2016. Madrid memiliki klausul pemulangan Morata senilai 30 juta euro (sekitar Rp 456 miliar).

Apabila Madrid mengaktifkan opsi tersebut, Juventus tidak bisa melakukan apa-apa. Transfer hanya tinggal menunggu kesediaan Morata.

Menurut Ronaldo yang sempat membela Madrid selama lima tahun, kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan oleh Morata.

"Apabila menjadi Morata, saya akan pergi dari Juventus demi Madrid. Semua pemain ingin bermain untuk klub terbesar di dunia," tutur Ronaldo.

"Ada banyak tekanan di Madrid. Namun, pemain tidak boleh terlalu memikirkannya. Ini merupakan satu-satunya cara bermain baik di tim yang unik," ucap dia.

Kepastian masa depan Morata akan ditentukan setelah final Liga Champions, Sabtu (28/5/2016). Madrid baru menentukan kebijakan transfer setelah musim ini benar-benar berakhir.

Sementara itu, Juventus dilaporkan sudah menyiapkan alternatif apabila ditinggal Morata. Mereka berniat menarik Domenico Berardi dari Sassuolo dan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X