Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Upaya Mourinho Mencuri Hati Publik Old Trafford

By Anju Christian Silaban - Jumat, 27 Mei 2016 | 20:30 WIB
Jose Mourinho tiba di kediamannya di London setelah diumumkan sebagai Manajer Manchester United, Jumat (27/5/2016).
LEON NEAL/AFP
Jose Mourinho tiba di kediamannya di London setelah diumumkan sebagai Manajer Manchester United, Jumat (27/5/2016).

Jose Mourinho sering berupaya mencuri hati suporter Manchester United pada masa lalu. Pengakuan Mourinho terlontar setelah Man United mengumumkan dirinya sebagai manajer baru, Jumat (27/5/2016).

Bagi suporter Manchester United, sosok Mourinho tidaklah asing. Namun, pria asal Portugal itu selalu datang sebagai lawan, bukan kawan.

Sebanyak 20 laga kontra Man United dilakoni Mourinho, 14 di antaranya bersama Chelsea. Hasilnya, tim asuhan Mourinho meraih sembilan kemenangan dan hanya menelan tiga kekalahan.

"Saya sering bermain di Old Trafford. Ada empati yang saya rasakan. Bahkan, apa yang saya katakan kadang membuat klub tidak senang," kata Mourinho.

"Saat membawa Real Madrid ke Old Trafford, saya mengatakan bahwa tim terbaik kalah. Tidak banyak orang di Madrid merasa senang dengan penuturan tersebut," ucap dia.

Penuturan Mourinho mengacu pada babak 16 besar Liga Champions 2012-2013. Madrid menang 2-1 atas Man United pada partai kedua di Stadion Old Trafford sehingga berhak melaju ke perempat final.

Mourinho juga diharapkan bisa membina hubungan baik dengan suporter. Manajer terdahulu, Louis van Gaal, gagal melakukannya karena memeragakan taktik defensif.

Terkait hal ini, Mourinho meminta suporter untuk melupakan periode dua manajer terakhir, yaitu Van Gaal dan David Moyes. Mereka tidak mampu memberikan trofi Premier League untuk publik Old Trafford.

"Saya berpikir, kami harus membentuk perspektif. Salah satunya, tiga tahun terakhir adalah sejarah. Saya lebih memilih untuk melupakannya," kata Mourinho.


Editor :
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X