Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Douglas Costa Absen pada Copa America

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 27 Mei 2016 | 16:04 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri), berebut bola dengan Federico Di Marco (Internazionale) dalam laga uji coba di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri), berebut bola dengan Federico Di Marco (Internazionale) dalam laga uji coba di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.

Gelandang FC Bayern Muenchen, Douglas Costa harus mengubur mimpi tampil membela tim nasional Brasil pada Copa America 2016. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera betis kiri.

Menurut situs resmi Bayern, Costa harus melewatkan dua sesi latihan bersama tim Samba karena nyeri di paha kirinya tidak kunjung membaik.

Absennya Costa jelas disayangkan. Mantan pemain Shakthar Donetsk tersebut menjadi andalan Bayern pada debutnya di Bundesliga pada musim 2015-2016.

Kecepatan dan penampilan energiknya turut berkontribusi pada kesuksesan Bayern merebut trofi Bundesliga dan DFB Pokal.

Untuk menggantikan posisi Costa, pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga memanggil pemain veteran Kaka yang kini bermain untuk Orlando City FC.  

Pemain berusia 34 tahun tersebut memperkuat Brasil 91 kali dan mencetak 39 gol. Terakhir, mantan pemain AC Milan tersebut mengenakan seragam Brasil pada Agustus 2015, ketika Brasil mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada laga persahabatan.

Pada Copa America 2015, Kaka masuk ke skuat sementara Brasil, namun gagal menembus skuat final yang berlaga di turnamen tersebut. 

[video]http://video.kompas.com/e/4559130995001_v1_pjuara_auto[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : fcbayern.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X