Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aaron Ramsey Jadi Penerus Nomor Punggung 8 Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Mei 2016 | 14:40 WIB
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).
IKimages / AFP
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Gelandang Aaron Ramsey (25 tahun) menjadi penerus seragam bernomor punggung 8 Arsenal. Ia menggunakan nomor punggung yang sebelumnya dikenakan Mikel Arteta.

Ramsey memilih untuk tidak lagi menggunakan nomor punggung 16. P

adahal, nomor tersebut sudah dikenakannya sejak pertama kali bergabung di Arsenal.

Klub berjulukan The Gunners mendatangkan Ramsey dari Cardiff City pada 2008. Bersama Cardiff, ia menggunakan dua nomor berbeda, yakni 30 dan 24.

Baca Juga:

Kepastian Ramsey akan menggunakan nomor 8 menjadikannya sebagai penerus nama-nama besar yang pernah bermain di Arsenal. Termasuk Ian Wright dan Freddie Ljungberg.

Pemain dengan tinggi 177 cm ini bisa memakai nomor 8 setelah sang kapten Arteta memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Arteta mengumumkan keputusannya sehari setelah Arsenal menang telak 4-0 atas Aston Villa pada pertandingan pamungkas Premier League 2015-2016 pada 15 Mei.

Bukan hanya Ramsey yang mengganti nomor punggung di Arsenal pada akhir musim 2015-2016.

Menyusul kepergian pengabdian panjang gelandang Tomas Rosicky, Alexis Sanchez mengambil alih nomor punggung 7.

Sebelumnya Sanchez mengenakan nomor punggung 17.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X