Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Pelatih Colok Mata Anak Gawang

By Jumat, 27 Mei 2016 | 07:05 WIB
Pelatih Independiente Santa Fe, Alexis Garcia, berdoa jelang laga versus Corinthians, April 2016 lalu.
GUILLERMO MUNOZ/AFP
Pelatih Independiente Santa Fe, Alexis Garcia, berdoa jelang laga versus Corinthians, April 2016 lalu.

 Sebuah kejadian unik tetapi tak terpuji dilakukan seorang pelatih pada sebuah pertandingan di Liga Kolombia kepada seorang anak gawang. 

Kejadian tersebut bermula dari pertandingan antara Atletico Nacional dan Independiente Santa Fe pada Liga Primer di Stadion Atanasio Girardot, Minggu (22/5/2016). Saat itu, tim tamu, Santa Fe, tengah unggul 1-0.

Pertandingan memasuki menit ke-82. Lantaran tuan rumah tengah tertinggal, anak gawang di kandang Nacional itu bergerak cepat ketika bola meninggalkan lapangan.

Sikap itu ternyata membuat Alexis Garcia, pelatih Santa Fe, kesal. Dia lalu mencolok mata anak gawang itu untuk menarik perhatian wasit.

"Saya menjulurkan tangan dan wajah anak itu malah menghampirinya," ujar Garcia seperti dilansir dari BBC.

Kejadian tersebut luput dari perhatian wasit. Namun, pengelola liga lantas menindaklanjuti insiden tersebut. Garcia pun mendapatkan sanksi skors tiga laga plus denda 2,7 juta peso (sekitar Rp 12 juta).

"Sebagai pelatih Santa Fe yang menjadi sorotan publik, seharusnya Garcia memberi contoh yang baik," demikian pernyataan resmi pengelola Liga Kolombia, Dimayor.

Garcia baru pada tahun ini ditunjuk sebagai pelatih Santa Fe. Dia sebelumnya pernah melatih Nacional pada 2002-2003.

Saat masih aktif bermain, pria kelahiran 21 Juli 1960 itu juga pernah membela Nacional. Dia menjadi gelandang klub tersebut antara 1986 dan 1998. Mantan pemain tim nasional Kolombia itu mempersembahkan dua gelar liga plus satu Copa Libertadores.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X