Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Goetze Mengambil Risiko

By Jumat, 27 Mei 2016 | 11:18 WIB
Juergen Klopp dan Mario Goetze ketika masih berada di klub Jerman, Borussia Dortmund, saat menghadapi FCO Bremen dalam pertandingan DFB Pokal, 18 Agustus 2012.
CARMEN JASPERSEN/DPA /AFP
Juergen Klopp dan Mario Goetze ketika masih berada di klub Jerman, Borussia Dortmund, saat menghadapi FCO Bremen dalam pertandingan DFB Pokal, 18 Agustus 2012.

Total delapan gol plus empat assist yang dibukukan Mario Goetze sepanjang musim 2015-2016 tak menjamin posisinya di skuat utama Bayern Muenchen. Toh Goetze belum berencana angkat kaki dari Allianz Arena.

Goetze bukan pilihan utama di era kepelatihan Josep Guardiola. Rumornya, dia juga bukan prioritas bagi arsitek tim baru Muenchen, Carlo Ancelotti.

Menurut kabar yang beredar, Ancelotti sudah menyarankan agar Goetze mencari klub baru menjelang bursa transfer musim panas 2016. Sang agen, Volker Struth, juga memberi nasihat yang sama.

Faktanya, Goetze masih terikat kontrak bersama Muenchen hingga Juni 2017. Sementara itu, sudah cukup banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan dirinya, termasuk Liverpool dan Borussia Dortmund. Meski demikian, Goetze bersikeras untuk bertahan di Muenchen.

Ia lebih memilih untuk mengambil risiko menjadi penghuni cadangan di FC Hollywood ketimbang hijrah ke klub lain. Gelandang tim nasional Jerman itu bahkan telah mendepak Struth yang sudah cukup lama menjadi agennya. Kini Goetze diwakili sang ayah, Juergen Goetze.

Konon, Juergen sangat mendukung keputusan anaknya untuk bertahan di Allianz Arena.

"Saya sangat menantikan musim baru bersama Muenchen dan akan melakukan segalanya untuk bersaing dengan kondisi terbaik di bawah kepemimpinan Carlo Ancelotti," ucap Goetze seperti dikutip situs Bild.

Goetze juga menepis anggapan bahwa tenaganya tak diperlukan Ancelotti.

"Berbeda dari kabar yang santer beredar, saya punya hubungan baik dengan Ancelotti. Saya sudah tak sabar untuk bekerja sama dengannya," kata pesepak bola berusia 23 tahun tersebut.

Batal ke Anfield?


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X