Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Pep Guardiola Akan Mengubah Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 26 Mei 2016 | 22:04 WIB
Josep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016).
Christof Stache/AFP
Josep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016).

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menganggap sosok Pep Guardiola akan memberi identitas baru untuk Manchester City. Guardiola yang akan digantikan Ancelotti melatih FC Bayern Muenchen itu diyakini akan mewariskan gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola ke The Sky Blues.

Ketika menangani Barcelona, Guardiola dikenal dengan taktik tiki-taka yang mengandalkan dominasi dalam penguasaan bola. Taktik tersebut sukses mengantarkan Barcelona meraih banyak trofi, termasuk dua gelar Liga Champions.

Di Bayern, Guardiola sukses mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal selama tiga tahun. Menurut Ancelotti, Guardiola akan mengulang kesuksesannya bersama Barcelona dan Bayern.

"Banyak yang menganggap Guardiola akan gagal di Bayern karena dia tidak punya sosok seperti Lionel Messi. Nyatanya, gaya bermain Bayern serupa dengan Barcelona. Di Manchester City pun nantinya akan seperti itu," kata Ancelotti.

Ancelotti pun punya pendapat soal rahasia kesuksesan Guardiola.

"Guardiola menjadi manajer yang hebat karena dia mampu membangun identitas kuat bersama timnya. Saya rasa itu sebabnya Manchester City mengontraknya. Mereka ingin punya identitas, gaya main, dan budaya baru dalam tim," tutur Ancelotti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X