Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Yakin Jerman Juarai Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Mei 2016 | 06:54 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berbicara dalam acara anugerah Laureus World Sports di Messe Berlin, Jerman, pada 18 April 2016.
TOM DULAT/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berbicara dalam acara anugerah Laureus World Sports di Messe Berlin, Jerman, pada 18 April 2016.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa dirinya sangat yakin anak-anak asuhannya akan menjadi juara Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis pada musim panas ini.

Loew mengatakan bahwa sebagai juara dunia 2014, Jerman akan berusaha semaksimal mungkin menyamai rekor Spanyol yang sukses menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 secara berturut-turut.

Loew mengaku percaya diri dengan skuat yang dimilikinya untuk meraih gelar ganda. Pelatih berusia 56 tahun itu juga berharap para pemain yang berasal dari Bayern Muenchen bisa memimpin tim meraih kejayaan.

"Tim ini sangat menginginkan gelar juara Eropa," kata Loew kepada majalah Stern.

"Saya percaya bahwa para pemain seperti Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels yang kini memimpin klubnya bersama dengan Manuel Neuer,  Bastian Schweinsteiger, dan Sami Khedira, akan membawa tim ini ke jalur juara," ucap Loew.

Baca Juga:

Jerman akan mengawali Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Ukraina pada Sabtu (12/6/2016) di Grup C. Berikutnya, Die Mannschaft akan bersua Polandia - yang sempat menyulitkan di Grup D babak kualifikasi, lalu Irlandia Utara.

Meski berstatus sebagai tim favorit, Jerman hanya unggul satu poin dari Polandia dan empat dari Irlandia. Bahkan, Mueller dkk sempat dikalahkan kedua lawannya itu di kandang lawan.

Menangapi penampilan menurun tersebut, Loew tidak ingin mengecilkan peluang timnya menjadi yang terbaik di Eropa tahun ini.

"Saya sudah lama melatih Jerman. Meski meraih hasil buruk pada laga persahabatan dan kualifikasi, inilah arti sebuah turnamen yang akan memberi kami motivasi besar," tutur Loew.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Stern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X