Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mihajlovic ke Torino, Ventura Gantikan Conte di Timnas Italia?

By Beri Bagja - Rabu, 25 Mei 2016 | 21:17 WIB
Sinisa Mihajlovic (kanan) menandatangani kontrak sebagai pelatih Torino, 25 Mei 2016.
DOK. TWITTER
Sinisa Mihajlovic (kanan) menandatangani kontrak sebagai pelatih Torino, 25 Mei 2016.

Setelah sebulan menganggur usai dipecat AC Milan, Sinisa Mihajlovic akhirnya memiliki klub baru. Rabu (25/5/2016), pelatih berusia 47 tahun itu resmi meneken kontrak dengan Torino FC dalam ikatan kerja selama dua tahun.

Mihajlovic didepak Milan pada 12 April atau saat Serie A 2015-2016 menyisakan 6 pertandingan.

Mantan bek sentral tajam itu ditendang ketika Milan berada di peringkat ke-6 dan sudah menjamin tempat di final Coppa Italia.

Usai Cristian Brocchi mengambil alih tongkat kemudi, klub malah finis satu posisi lebih rendah di klasemen dan ditekuk Juventus pada final Coppa.

Baca Juga:

Bagi Mihajlovic, kesempatan meneruskan karier di Torino menjadi ajang penebusan atas tragedi pemecatan oleh Milan tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Urbano Cairo, direktur klub, dan semua orang di Torino atas kepercayaan yang diberikan untuk saya," kata pria Serbia tersebut di situs klub.

Di Torino, Mihajlovic mengisi posisi yang ditinggalkan Giampiero Ventura (68). Ventura mengundurkan diri setelah lima tahun menukangi klub beralias Il Toro (Sang Banteng).

Dia membawa Torino finis di peringkat ke-12 di Serie A musim ini. Pergantian pelatih di Torino ini semakin nyata membuka jalan Ventura sebagai penerus Antonio Conte di kursi pelatih timnas Italia.

Conte akan hengkang menuju Chelsea usai Piala Eropa 2016 dan rumor kemunculan Ventura sebagai penggantinya berembus kencang. Ventura masih malu-malu membahas potensinya melatih timnas.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X