Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tidak Selamanya di Barcelona

By Anju Christian Silaban - Rabu, 25 Mei 2016 | 20:53 WIB
Ekspresi kekecewaan bintang Barcelona, Lionel Messi, ketika gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam duel Liga Champions, 13 April 2016.
GONZALO ARROYO/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan bintang Barcelona, Lionel Messi, ketika gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam duel Liga Champions, 13 April 2016.

Lionel Messi tidak ingin selamanya tinggal di Barcelona. Dia memendam harapan untuk kembali ke Argentina suatu saat nanti.

Sebuah hal lumrah apabila Messi merindukan Argentina. Sejak usia 13, dia pergi untuk merintis karier bersama Barcelona.

Menurut Messi, keputusan itu diambil dengan tidak mudah. Sebab, dia harus mengorbankan kesempatan untuk menghabiskan masa muda di kota kelahirannya, Rosario.

"Hal itu terasa menyenangkan karena saya datang dan bermain di Barcelona. Namun, pada sisi lain, saya merasa sulit untuk meninggalkan segalanya," tutur Messi.

Baca Juga:

Atas dasar itu, Messi ingin mengobati kerinduannya dengan menetap di Argentina. Meskipun, dia belum mengetahui kapan bisa merealisasikan harapannya.

"Suatu hari, saya berniat kembali ke Argentina. Saya benar-benar ingin menikmati Rosario dan orang-orang di sana," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Prestasi bersama tim nasional Argentina juga menjadi harapan Messi. Meski bergelimang trofi di Barcelona, dia memang belum pernah menyumbang gelar untuk negaranya.

Kesempatan terbuka tahun ini. Dia terdaftar dalam skuad Argentina untuk Copa America 2016 di Amerika Serikat.


Editor :
Sumber : Sport Illustrated


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X