Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ali Adrian di Mata Sang Ayah

By Selasa, 24 Mei 2016 | 06:39 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berlatih fisik di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berlatih fisik di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, akan turun pada balapan seri kedua Moto2 European Championship di Sirkuit MotorLand Aragon, 27-29 Mei.

Moto2 European Championship merupakan bagian dari CEV International Championship. Adrian tidak turun pada seri pertama di Sirkuit Valencia, pertengahan April lalu.

Pebalap 22 tahun tersebut meninggalkan Indonesia menuju Spanyol pada Sabtu (21/5/2016) pukul 00.20 WIB dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Sang ayah, Erin Rusmiputro, ikut melepas kepergian anak keduanya tersebut. Erin tak bisa menyembunyikan rasa bangga terhadp sang putra.

"Adrian konsinten pada tujuan hidupnya. Sejak tujuh tahun yang lalu, dia berkeinginan menjadi pebalap profesional. Sekarang, dia sudah mencapai hal itu dan tetap fokus pada tujuannya," ucap Erin.


Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berbicara dengan sang ayah, Erin Rusmiputro, di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sebelum terbang ke Spanyol, Jumat (20/5/2016).(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Baca Juga:

Selama di Spanyol, Adrian tinggal di Sirkuit Almeria. Sirkuit tersebut merupakan milik manajer Adrian, David Garcia. Erin mengaku tak merasa khawatir meski akan berpisah cukup lama dengan Adrian.

"Zaman sekarang untuk bisa berkomunikasi sudah mudah. Jadi, setiap saat saya bisa update kondisi Adrian," kata Erin.

Jarak yang jauh juga tak mengalangi ayah dan anak ini untuk berdiskusi tentang banyak hal, termasuk teknis balap.

"Kami juga suka berdiskusi tentang hal-hal yang perlu perenungan dan pemikiran yang dalam, tentang arah tujuan hidup," ujarnya.

Setelah turun pada seri kedua di Aragon, Adrian akan tetap tinggal di Spanyol untuk mempersiapkan diri mengikuti seri ketiga di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, 9-12 Juni. Setelah itu, dia akan kembali ke Indonesia sebelum menjalani seri berikutnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X