Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surat Perpisahan Van Gaal, dari Pemain Muda hingga Ferguson

By Anju Christian Silaban - Selasa, 24 Mei 2016 | 07:00 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).

Louis van Gaal menuliskan surat terbuka setelah resmi melepas jabatan Manajer Manchester United, Senin (24/5/2016).

Pria berkebangsaan Belanda ini terpaksa mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat. Kegagalan Man United merebut tiket Liga Champions ditengarai sebagai alasan di balik keputusan manajemen.

Tidak dimungkiri oleh Van Gaal, ada rasa kecewa karena manajemen memutus ikatan kerja sama.

"Saya merasa sangat kecewa tidak bisa menyelesaikan kerja sama tiga tahun seperti yang direncanakan. Namun, saya meyakini bahwa pondasi kuat memungkinkan klub untuk melangkah maju dan meraih kesuksesan lebih besar," tulis Van Gaal di situs resmi klub.

Deretan pemain muda di tim utama menjadi salah satu pondasi yang dimaksud Van Gaal. Selama dua tahun mengasuh Man United, dia mempromosikan total 14 pemain akademi.

Van Gaal pun berharap, manajer selanjutnya bisa mempertahankan kebijakan tersebut.

"Sebuah hal menyenangkan bisa bekerja sama dengan mereka. Ada pula keuntungan karena bisa melihat pemain muda mengambil kesempatan masuk ke tim utama. Saya ingin melihat perkembangan para pemain muda musim depan," lanjut Van Gaal.

Baca Juga:

Surat terbuka Van Gaal ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota tim, termasuk tim medis dan bagian laundry. Turut tertera nama dua legenda Man United, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton.

"Terakhir, saya memberikan ucapan terima kasih yang spesial kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya serta keluara merasa diterima," tulis dia.


Editor :
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X