Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Merasa Superior dalam Situasi 11 Lawan 11 dengan Barcelona

By Senin, 23 Mei 2016 | 08:42 WIB
Situasi ketika wasit Carlos de Cerro menghukum gelandang Sevilla, Ever Banega, dengan kartu merah dalam final Copa del Rey lawan Barcelona, 22 Mei 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Situasi ketika wasit Carlos de Cerro menghukum gelandang Sevilla, Ever Banega, dengan kartu merah dalam final Copa del Rey lawan Barcelona, 22 Mei 2016.

Sevilla CF harus mengakui keunggulan FC Barcelona dalam final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5/2016). Walau kalah 0-2, kubu Sevilla merasa mereka punya sesuatu yang dibanggakan.

Seluruh gol yang diderita Sevilla muncul pada babak tambahan waktu, yakni oleh Jordi Alba (menit ke-97) dan Neymar (120+1').

Sepasang gol pemain Barcelona itu terjadi ketika kedua tim kehilangan anggotanya akibat kartu merah. Barca lebih dulu ditinggal Javier Mascherano pada babak I (36'). 

Sevilla lebih rugi karena pengusiran untuk Ever Banega (90') dan Daniel Carrico (120'). Pelatih Sevilla, Unai Emery, yakin situasi bisa berbeda andai anggota timnya utuh.

"Kami superior ketika situasi masih 11 lawan 11. Tim kami sangat segar pada babak pertama, tapi mengambil risiko di babak kedua," ucap Emery seperti dilansir SPORT.es.

Baca Juga:

Perkataan sang pelatih senada dengan reaksi kapten tim, Coke.

"Dalam kondisi 11 lawan 11, Barcelona tidak lebih baik. Hanya, kami kurang tenang ketika dalam keadaan superior," kata bek sayap bernama lengkap Jorge Andujar Moreno itu kepada Marca.

Rasa keunggulan yang dipaparkan Emery dan Coke memiliki dasar. Berdasar statistik Whoscored, Sevilla justru mencatat angka penguasaan bola lebih tinggi dibandingkan Barca, yakni 53 persen.

Akan tetapi, Lionel Messi cs mampu membahayakan lawan lebih sering. Dari 17 upaya total Barca, sebanyak 10 di antaranya tepat sasaran dan 2 shots menelurkan gol. Sevilla hanya melepas 2 tembakan akurat dari 14 percobaan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca, Whoscored, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X