Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Assist Brilian Messi Antarkan Barcelona Juara Copa del Rey

By Septian Tambunan - Senin, 23 Mei 2016 | 05:10 WIB
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan timnya atas Sevilla FC dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (22/5/2016).
JOSEP LAGO/AFP
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan timnya atas Sevilla FC dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (22/5/2016).

Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, menjadi aktor kemenangan 2-0 timnya atas Sevilla FC dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Minggu (22/5/2016).

Dua umpan matang Messi memudahkan Jordi Alba (97') dan Neymar (120+3') untuk mencetak gol bagi Blaugrana.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Barcelona sebagai pemilik gelar Copa del Rey terbanyak dengan koleksi 28 titel.

Berdasarkan catatan Whoscored, Sevilla sebenarnya tampil sedikit lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 51,8 persen.

Dari segi peluang, Barca hanya memiliki 6 dan Sevilla mempunyai 12.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Barcelona mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke-8. Sayang, tendangan voli Luis Suarez masih melebar.

Kendati terus memegang kendali permainan, nasib nahas menimpa Barca pada menit ke-36.

Menarik baju Kevin Gameiro hingga terjatuh, Javier Mascherano, yang menjadi orang terakhir di pertahanan Barcelona, langsung diganjar kartu merah.

Peluang tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti itu dieksekusi oleh Ever Banega. Namun, sepakan kerasnya masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Marc-Andre ter Stegen.

Menjelang turun minum, Gerard Pique berhasil menyambar umpan tendangan penjuru Ivan Rakitic. Akan tetapi, sundulan palang pintu timnas Spanyol itu masih melayang tipis di atas mistar Sevilla.

Memasuki babak kedua, pelatih Luis Enrique menarik keluar Rakitic untuk memasukkan Jeremy Mathieu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X