Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Datang, Hiddink Tidak Sepenuhnya Hengkang

By Anju Christian Silaban - Senin, 23 Mei 2016 | 06:44 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, bersama rombongan tim jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 7 Mei 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, bersama rombongan tim jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 7 Mei 2016.

Guus Hiddink tidak sepenuhnya meninggalkan Chelsea. Pria berkebangsaan Belanda ini masih dipercaya menjadi penasihat klub.

Kontrak Hiddink sebagai Manajer Chelsea hanya berlangsung hingga 30 Juni 2016. Setelah Piala Eropa, kekuasaan dialihkan ke Antonio Conte.

Meski begitu, Hiddink masih memegang peran di balik layar. Dengan posisi barunya, dia akan coba merayu pemain legenda seperti Didier Drogba dan Petr Cech untuk kembali ke Stamford Bridge.

"Penasihat teknik berarti besar, tetapi saya memang akan menjalani peran penasihat," kata Hiddink.

"Saya sudah berbicara dengan Drogba pekan lalu. Begitu juga dengan Cech. Mereka memberikan pengaruh kepada klub ini," tutur pria berkebangsaan Belanda itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4894929036001_ackom_pballball[/video]

Baca Juga:

Selain itu, Hiddink juga berniat mengembangkan lulusan akademi. Dia tergugah karena sejumlah pemain muda kesulitan menembus tim utama.

"Saya melakukannya bersama Bertrand Traore dan Ruben Loftus-Cheek. Namun, ada banyak pemain lain yang harus melangkah maju," ucap Hiddink.

Kiprah Hiddink bersama Chelsea musim ini sebenarnya tidak buruk. Mereka sempat melalui 15 pertandingan tanpa kekalahan.

[video]http://video.kompas.com/e/4894954418001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X