Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus, Sassuolo, dan Inter Milan Rayakan Pesta pada 22 Mei

By Beri Bagja - Senin, 23 Mei 2016 | 06:30 WIB
Para pemain Sassuolo merayakan kemenangan mereka atas Inter Milan pada duel Serie A di Stadion Mapei, 14 Mei 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Para pemain Sassuolo merayakan kemenangan mereka atas Inter Milan pada duel Serie A di Stadion Mapei, 14 Mei 2016.

Tiga klub Serie A, Juventus, Sassuolo, dan Inter Milan, sama-sama merayakan pesta pada Minggu (22/5/2016). Selebrasi digelar untuk menyambut tiga kejadian bersejarah yang mereka alami.

Pesta yang digelar Juventus dan Sassuolo berhubungan dengan hasil pada final Coppa Italia 2015-2016 yang berlangsung pada Sabtu (21/5/2016).

Juve menjadi juara setelah menekuk AC Milan melalui gol tunggal Alvaro Morata pada babak tambahan waktu. 

Hasil itu layak dirayakan selama dua hari penuh lantaran Juventus menjadi tim Italia pertama yang meraih gelar dobel dalam dua musim beruntun.

Sejak 2014-2015, klub beralias I Bianconeri (Putih-Hitam) menuntaskan musim dengan trofi Serie A dan Coppa Italia dalam genggaman.

Kesuksesan Juventus menjuarai Coppa berdampak pada pencapaian bersejarah di kubu Sassuolo. Mereka berhak lolos ke Liga Europa 2016-2017 setelah finis di peringkat ke-6 Serie A.

Karena Milan gagal juara, jatah partisipasi ke LE musim depan menjadi milik tim peringkat ke-6. Hal itu karena Juventus sang kampiun sudah mendapatkan tiket kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions) via posisi di liga.

Bagi Sassuolo, 'pertolongan' Juventus ini membuat mereka merasakan pentas di level Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah klub. Pencapaian itu fantastis mengingat Sassuolo masih berkubang di Divisi IV Liga Italia 10 tahun lalu!

Sekitar 1000 orang fans Sassuolo merayakan prestasi historis itu di Piazza Garibaldi. Pada akhir pekan, mereka tumpah ruah ke jalanan usai wasit meniup peluit akhir laga final Coppa pukul 23.19 malam waktu setempat.

Mereka berpesta setelah menyaksikan partai tersebut melalui layar raksasa di alun-alun kota.

[video]http://video.kompas.com/e/4893970916001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X