Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Tidak Adil untuk Van Gaal

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Mei 2016 | 22:20 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dengan kapten Wayne Rooney saat timnya melawan Crystal Palace pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016).
IAN KINGTON/AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dengan kapten Wayne Rooney saat timnya melawan Crystal Palace pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016).

Wayne Rooney enggan mengomentari kemungkinan pergantian Manajer Manchester United. Dia melakukannya atas dasar respek terhadap Louis van Gaal.

Media-media Inggris semakin gencar memberitakan rencana pemecatan Van Gaal setelah final Piala FA, Sabtu (21/5/2016). Jose Mourinho diyakini sebagai suksesor di kursi manajer.

Man United diyakini akan merilis pengumuman resmi pekan depan. Sebelum itu, Jorge Mendes selaku representasi Mourinho akan merampungkan kontrak, Selasa (24/5/2016).

Baca Juga:

Rooney pun tidak mau terlibat dalam perbincangan terkait sosok manajer timnya musim depan.

"Saya tidak mau berbicara tentang bagaimana Van Gaal. Dia masih menjadi manajer kami. Tidak adil untuk Van Gaal apabila kami berbicara bagaimana tim tanpa dirinya setelah kemenangan di Piala FA," tutur Rooney.

"Pertanyaan ini untuk Louis van Gaal atau (Wakil Chairman) Ed Woodward. Saya tidak mengetahui apa-apa," ucap dia.

Tidak seperti Rooney, Van Gaal justru mengindikasikan masa baktinya sebagai Manajer Man United sudah berakhir. Hal ini dikatakan Van Gaal di sebuah hotel di London, Minggu (22/5/2016) siang waktu setempat.

Kontrak Van Gaal sebenarnya masih berlangsung hingga 30 Juni 2017. Sempat diberitakan oleh The Times, Man United harus membayar 5 juta poundsterling (sekitar Rp 98,6 miliar) sebagai kompensasi pemecatan Van Gaal pada musim panas tahun ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X